• Guest - Earn a FREE TubeBuddy Upgrade for being active on the forums! Click Here to learn how you earn free upgrades for TubeBuddy!
  • Guest - TubeBuddy has a discord! Click Here to join in the conversation!

rachelmiracle

5 Pekerjaan Dari Media Online yang Bisa Menghasilkan Banyak Uang

Saat ini kita memang sedang berada di eranya media online. Tak hanya menjadi media komunikasi dan hiburan di kala senggang, saat ini kamu juga bisa meraup pundi-pundi pendapatan melalui media online. Banyak peluang pekerjaan yang dapat kamu manfaatkan sebagai penambah penghasilan. Bahkan, bayaran yang bisa kamu dapatkan juga tak main-main.

Jadi akan lebih berguna jika media online yang kamu miliki juga berfungsi sebagai sumber penghasilan. Tentu saja kuota dan waktu yang kamu sisihkan untuk bermain online tidak akan terbuang sia-sia.

Pekerjaan di Media Online

Nah, berikut ini ulasan pekerjaan dengan gaji tinggi yang bisa dilakukan melalui media sosial.

1. Buzzer
Istilah buzzer memang begitu akrab untuk media sosial Twitter. Namun tak hanya twitter, Instagram dan berbagai macam media sosial lain juga menggunakan istilah tersebut. Buzzer begitu bergantung dengan jumlah follower. Umumnya pengguna twitter dengan follower diatas 2 ribu cocok jika ingin berprofesi sebagai buzzer.

Sebab, dari follower yang banyak inilah, sebuah perusahaan menilai bahwa akun tersebut potensial untuk dijadikan lahan promisi. Sebenarnya tak melulu harus selebritis atau tokoh terkenal, orang biasa pun bisa menjadi buzzer.

Bahkan banyak perusahaan yang lebih tertarik melakukan promosi melalui akun-akun non seleb. Buzzer dianggap berpengaruh pada audiens, terutama audiens twitter yang terkenal kritis. Tak hanya cuitannya berupa testimoni atau tanggapan, apa yang diposting buzzer juga bisa berupa promosi properti, produk, dsb.

2. Social Influencer
Social Influencer merupakan orang-orang yang mengelola blog dan sosial media mereka dengan berbagai tujuan. Kemudian dari blog atau media prediksi bola yang dikelolanya, mereka mendaftarkan diri untuk kampanye yang dilakukan oleh sebuah merk tertentu.

Ketika promosi atau kampanye yang dilakukan social influencer disetujui, maka bayaran pun akan diperolehnya. Media yang digunakan oleh influencer pun tak hanya blog. Namun sudah merambah ke jenis media lain. Misalnya saja instagram, Facebook, dsb.

Untuk temanya, beberapa social influencer membidik tema tertentu. Misalnya saja kecantikan, politik, seni, kesehatan, dsb. Bagi kamu yang ingin berbagi manfaat sekaligus mendulang penghasilan besar, pekerjaan sebagai social influencer cocok untuk dicoba. Yang terpenting adalah kreatif dan konsisten dalam mengelola media.

3. Youtuber
Beberapa tahun belakangan ini, vlog atau video blogger menjadi semakin melejit pamornya. Bermunculan pula berbagai macam bintang melalui Youtube. Misalnya saja Raditya Dika, Ria Ricis, Atta Halilintar, Edho Zell, dll.

Jika ingin mendulang rupiah bahkan dollar melalui Youtube, maka buatlah konten yang menarik. Tema konten yang dapat kamu buat pun makin beragam. Misalnya video cover, fashion, kecantikan, travelling, food, challenge, dll.

Semakin banyak subscriber dan viewer, maka kamu dapat memonetisasi Youtube sehingga akun medos tersebut dapat menjadi lumbung uang.

4. Selebgram
Istilah selebgram atau selebriti instagram kian melejit. Kamu tentu sudah tidak asing dengan Ria Ricis, Atta Halilintar (dikenal juga sebagai Youtuber), Mega Iskanti, dsb. Mereka sebenarnya orang-orang biasa namun memiliki ribuan hingga jutaan pengikut di laman media sosial tersebut.

Bukan tidak mungkin kamu juga dapat menjadi selebgram dan membuka jasa endorse. Asalkan instagram kamu tematik, informatif, serta inspiratif, maka akun tersebut dapat dijadikan sebagai lumbung uang. Semakin menarik konten yang kamu publish, maka pihak yang ingin endorse ke kamu akan semakin banyak.

5. Asisten Media Sosial
Jangan remehkan pekerjaan satu ini. Bayaran per jamnya saja sudah cukup untuk menambah pemasukkanmu. Bussiness Insider bahkan menyebutkan asisten media sosial masuk ke dalam 13 pekerjaan sampingan dengan bayaran tinggi. Menurutnya, bayaran yang dapat diambil dari pekerjaan ini mencapai lebih dari 21 USD per jamnya.

Waktu kerjanya juga relatif singkat. Asisten media sosial rata-rata bekerja membantu mengelola sebuah akun medsos, membantu pemasaran konten, dsb. Tentu saja pekerjaan yang dapat diakses lewat telfon seluler ini bisa kamu kerjakan di rumah dan dimanapun.

Ternyata menggiurkan ya keenam profesi diatas. Bukan tidak mungkin kamu juga memiliki kesempatan yang sama untuk mencoba beralih profesi ke salah satu pekerjaan diatas. Semoga bermanfaat.
Birthday
Jun 30, 2000 (Age: 24)
Website
https://159.65.137.114/